x

Peduli Korban Kebakaran, LMP Banyumas Bantu Sembako dan Pakaian

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Sep 2024 21:40 0 9 Redaksi

BANYUMAS, L86News.com – Laskar Merah Putih ( LMP) kembali melakukan aksi sosial, peduli terhadap warga korban kebakaran di Sumampir, Purwokerto Utara, Banyumas. Naas rumah yang ditinggal nonton festival kentongan itu terbakar ludes pada Jum’at malam (07/09/2024).

Program bhakti sosial peduli kemanusiaan Laskar Merah Putih dibawah nahkoda Ketua Umum Maryatin, menyerahkan bantuan berupa logistik, sembako dan pakaian layak pakai, diterima oleh korban Sunardi (55), pada hari Minggu (15/09/2024)

Selain memberikan bantuan, kader-kader LMP juga turut kerja bakti membersihkan puing-puing material di rumah yang terbakar bersama-sama masyarakat disekitar dan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat.

Upaya ini dilakukan guna untuk meringankan keprihatinan korban kebakaran yang sudah 8 hari, masih utuh kondisinya, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal ini sesuai dengan visi misi LMP

Saat di wawancara awak media Minggu (15/09/2024) malam, Maryatin menyampaikan bahwa, LMP sangat prihatin sudah 8 hari, kondisi masih utuh dan belum ada bantuan untuk perbaikan apalagi pembangunan kembali,

Sejak musibah kebakaran, Sunardi dan keluarga sementara tinggal di rumah adiknya yang juga sama-sama sudah punya keluarga ya kalo lama-lama tetap rikuh dan tahu diri

“LMP langsung gerak cepat membantu mengkomunikasikan dengan Pemkab Banyumas, steak holder, pemangku kepentingan, dan juga Baznas Banyumas, untuk dapat segera merealisasikan bantuan. Pasalnya, hal yang paling dibutuhkan oleh korban, agar segera bisa kembali menempati rumahnya,” Ungkapnya.

Maryatin juga menjelaskan, setiap ada informasi musibah atau bencana, dari Markas Anak Cabang di setiap kecamatan, update laporan. Selanjutnya di tingkat kabupaten kita koordinasikan. Apapun bentuk bantuan setidaknya dengan gerak cepat LMP bisa memberikan kontribusi.

“Divisi tanggal bencana Laskar Merah Putih, terus berusaha sigap dan gerak cepat membantu bila ada musibah yang menimpa masyarakat di Banyumas,” Jelasnya.

Selain memberikan bantuan logistik, Maryati juga menyemangati korban, InsyaAllah sebagai orang Jawa, musibah kebakaran yang diterima dengan sabar dan tawaqal, dikemudian hari rejekinya akan menyala-nyala dan terus menyala.

Sunardi, menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Laskar Merah putih dan Banser, juga para tetangga. Sekecil apa bantuan sangat berharga. “Saya sangat berterima kasih, sudah diberi logistik, sembako dan pakaian, juga dibantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” kata Sunardi yang ditirukan Maryatin.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI

LAINNYA
x
x