x

Ada Renovasi, 34 Tahanan Dititipkan ke Rutan Kelas IIB Kebumen

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Jun 2022 14:58 0 43 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Sebanyak 34 penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Kebumen dititipkan ke Rutan Kelas IIB Kebumen, Jumat (3/6/2022).

Kapolres Kebumen AKBP Burhaanuddin melalui Kasat Tahti Iptu Darminto menjelas kan, penitipan dilakukan karena Rutan Polres sedang dilakukan renovasi, Jumat (3/6).

Namun sebelum dilakukan pemindahan, para tahanan dipastikan kesehatannya, dan para tahanan telah divaksin dan Diswab Covid-19 dengan hasil negatif.

Selama pemindahan, para tahanan juga dikawal ketat mulai dari keluar rutan Polres, saat perjalanan hingga tiba di Rutan Kelas IIB Kebumen.

“Para tahanan yang ada di Polres Kebumen harus kita titipkan. Karena bangunan Rutan kami sedang direnovasi. Sebelumnya Kapolres sudah koordinasi dengan Ka Rutan Kebumen terkait penitipan ini,” jelas Iptu Darminto.

Kepala Rutan Kelas II B Kebumen Halasson Sinaga melalui Kasubsi Pelayan Tahanan Rutan Kebumen mengatakan meski secara kapasitas sudah penuh, namun masih bisa menampung sementara tahanan titipan dari Polres.

“Kita sudah mengosongkan kamar karantina sebagai persiapan untuk tahanan yang baru masuk (tahanan titipan Polres). Nanti setelah renovasi dari Polres selesai akan dikembalikan lagi ke Polres,” kata Baihaki.

Reporter : Fitri/Apri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca