x

Dirugikan Lantaran Ijazah Palsu, Yuhani Lapor ke Maporles Pesawaran

waktu baca 1 menit
Minggu, 25 Jun 2023 20:45 0 109 Tim Redaksi 1

PESAWARAN, L86News.com – Kasus ijazah palsu yang muncul pada seleksi calon perangkat Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung akhirnya Berbuntut panjang.

Yuhani salah satu peserta seleksi calon perangkat Desa Pasar Baru merasa di rugikan dan mengadu kan halnya ke Mapolres Pesawaran, pada Jumat (23/06/2023).

“Ketahuannya saat ferifikasi di Kecamatan, di nyatakan tim seleksi jika ijazah tersebut nomor ijazahnya tidak terdaftar di Kemendikbud,” ujar Yuhani, usai melapor di Maporles Pesawaran.

Merasa tertipu atas ulah (EA), korban membawa kasus dugaan penipuan ijazah ini kepihak berwajib lantaran terlapor EA meski berulangkali dimintai pertanggung jawaban selalu menghindar.

“Mulanya saya gak tau, kalo tidak dari tim panitia seleksi klo ijazah tersebut tidak berlaku. Karenanya saya langsung mundur dari tes seleksi aparat Desa waktu itu,” ungkapnya.

Sekedar informasi, korban yang dirugikan lantaran ijazah yang tidak terdaftar pada Kemendikbud itu ditengarai bukan saja hanya menimpa pada Yuhani, tetapi ada korban lain yang juga terseret pada permasalahan yang sama.

Reporter : Tata


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca