x

Pastikan Bantuan Sampai, Kades Seboro Pantau Kondisi Korban Bencana Longsor

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Mar 2022 12:08 0 66 Redaksi Liputan 86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Prihatin melihat kondisi warganya, Kades Seboro, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jateng kunjungi korban bencana longsor guna memastikan bantuan tersalur dengan baik, Sabtu (19/3/22).

Hal tersebut juga ia lakukan prihatin dengan kesusahan warga Dukuh Sremseng Dusun Jombret desa setempat yang masih di landa banjir, kini malah tertimpa musibah bencana longsor.

Berdasar keterangan Heri Irawan Kadus Seboro, longsor terjadi pada Selasa 13 Maret 2022 sekira pukul 10.30 WIB. Saat kejadian warga sedang aktivitas di luar rumah.

“Akibat peristiwa itu, sebanyak 18 kepala keluarga terdampak, terparah terjadi di RT 6  RW 4 yakni rumahnya pak Umyono,” ungkap Heri.

Menurutnya, pemasangan radar pendeteksi bencana atau pergerakan tanah Early Warning System (EWS) di sejumlah titik tidak berfungsi, bencana terjadi di luar prediksi karena di lokasi longsor tidak terpasang EWS.

Melalui Heri Irawan, Kades Seboro Adi Subarkah menjelas kan bahwa sejumlah bantuan logistik untuk keperluan pengungsi sudah banyak berdatangan dan langsung di bagikan ke warga terdampak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah mengirimkan bantuan meskipun warga secara mandiri mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Tapi bantuan akan di berikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan korban,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Maryani salah satu warga RT 6 RW 4 Dukuh Srengseng. Menurutnya, pemerintahan desa dan relawan cukup tanggap. “Kalau siang kami pulang bersih bersih, malam tidur di rumah sodara,” ujarnya.

Berdasar informasi, bantuan juga datang dari kelompok Fatayat Sadang. Penyerahan bantuan di lakukan oleh Sukarni selaku Wakil Ketua Fatayat ke Kades Seboro. “Kami sangat prihatin melihat kondisi warga, semoga di beri kesabaran dan ketabahan bagi warga yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Reporter : Fitri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x