x

Unggul 4-3, Wae Jare Fc Juarai Turnamen Sepak Bola Pentakosta CUP

waktu baca 4 menit
Kamis, 30 Mei 2024 13:41 0 149 Tim Redaksi 1

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Pertandingan Final Sepak Bola Wae Jare Fc vs Persambor Fc dalam rangka memeriahkan Perayaan Pentakosta di Paroki St. Paroki Noa Desa Golo Ndoal, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akhirnya di menangkan Tim Wae Jare Fc dengan skor 4-3.

Dibabak laga final yang dimulai pukul 15:10 WITA itu, kedua kesebelasan sama-sama diperkuat oleh pemain-pemain muda dengan menunjukan keahlian masing masing. Diperkirakan, laga yang di gelar di lapangan sepak bola Noa pada Rabu sore (29/05/2024) tersebut saksikan oleh ratusan penonton.

Tak ketinggalan Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulinaus Weng didampingi Kadis Bina Marga Mabar Yohanes Sehandi dan Sekcam Mbeliling Fery Mach, Kapolsek Sano Nggoang dan pemerintah desa hadir memberi suport sekaligus mengapresiasi ke dua tim yang berlaga disore itu.

“Saya merasa bangga dengan ke 21 tim sepak bola yang telah bermain selama ini turnamen untuk memeriahkan Prayaan Pentakosa di Paroki St. Mikael Noa. Terutama untuk kedua tim Wae Jare Fc dan Persambor Fc yang akan tampil di final pada sore ini,” kata Wabup menjelang pertandingan.

Menurutnya, ada ratusan penonton yang akan melihat penampilan kedua tim. “Saya berharap, pertandingan final sore ini adik-adik akan tampil maksimal dan kunci utamanya sportifitas dalam permainan,” pesannya.

Wabup mengatakan, jika turmanen seperti ini melibatkan pemerintah, ia akan sangat mendukung. Harapannya tercipta suasa aman, damai dan sejahtera. “Kita semua saaling menjaga hingga puncak final ini terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Kepada seluruh umat, Wabup mengajak untuk mendukung program Pastoral yang dicanangkan Keuskupan Ruteng dengan menetapkan Tahun 2024 sebagai Tahun Ekologi Integral, “Mari kita dukung dan kita jaga alam bumi ciptaan ini. Selamat bertanding untuk kedua tim, salam olahraga,” pungkasnya

Sementara, dalam partai final itu, kedua kesebelasan akan berebut juara pertama Piala Pentakosta di Paroki St. Mikael Noa setelah di semi final Persambor Fc sukses menumbangkan Lancang Fc dan Wae Jare Fc berhasil melibas Eltari Fc.

Pantauan di lapangan, setelah kich off babak pertama di mulai, kedua tim terlihat menerapkan strategi menyerang hingga di menit ke 8 bapak pertama, skuad Wae jare Fc melalui Barun pemain nomor pugung 7 sukses merobek jala gawang Persambor Fc dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak kalah semangat, pemain Persambor Fc pun bangkit melakukan serangan balik ke pertahanan belakang Wae Jare Fc. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, hingga babak pertama 1×45 menit tidak merubah keunggulan 1-0 Wae Jare Fc.

Tidak berselang lama usai turun minum,
anak asuh Coach Evaristus Samuel itu terus menekan jantung pertahanan lawan hingga di menit ke 53, melalui kaki kanan Arman, pemain bernomor punggung 10 berhasil menembus gawang Persambor Fc sekaligus merubah skor menjadi 2-0 untuk Wae Jare Fc.

Meski tertinggal 2-0, pemain Persambor Fc terus bangkit dan menyerang pertahanan belakang lawan hingga salah satu pemain Wae Jare Fc melakukan pelanggaran di area kotak terlarang dan membuat peluang mencetak gol lewat titik putih (Pinalti). Eksusi oleh pemain nomor punggung 9 Persambor Fc akhirnya merubah kedudu kan skor menjadi 2-1.

Tak kalah semangat, Pemain Wae Jare Fc pun lansung menyerang ke pertahanan belakang dari Persambor Fc, dan dimenit ke 62 Viky nomor punggung 17 berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-1. Namun, tak butuhkan waktu lama, di menit ke 71 dan 83, pemain Persambor nomor punggung 10 berhasil merubah skor menjadi 4-2.

Tak tinggal diam, Pemain persambor terus menggempur Wae Jare Fc dan melalui tendangan jarak jauh pemain Persambar Fc nomor punggung 11 berhasil menjembol jala gawang Wae Jare Fc dan merubah kedudukan skor menjadi 4-3.

Meski tempo permainan cepat pun dilaku kan, namun waktu membatasi perjuangan Skuad Persambor Fc. Hingga Wasit tiup fluit panjang menandai berakhirnya laga, kedudukan scor tidak berubah dan mencatatkan kemenangan 4-1 bagi tim squat Wae Jare Fc.

Evaristus Samuel, Manager Wae Jare Fc
mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. “Turnamen kali ini merupakan sejarah baru untuk Tim Wae Jare Fc, karena sudah berapa kali kalah. Saya berterima kasih atas perjuangan keras para pemain,” ucapnya.

“Kita lah sebagai pemenang untuk turnamen Sepak Bola dalam rangka memeriahkan hari Pentakosta di Paroki St. Mikael Noa, kalian luar biasa selama bertanding, penuh dengan sportifitas, terutama kerja sama dalam tim,” pungkasnya

Reporter : Lex


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca