x

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kasui Bantu Warga Binaan Tanam Jagung

waktu baca 1 menit
Kamis, 9 Mei 2024 13:15 0 24 Tim Redaksi 1

WAY KANAN, L86News.com – Babinsa Koramil 427-02/Kasui, Kodim 0427/Way Kanan Serda Heriyanto membantu Petani saat melakukan penanaman jagung di Kampung Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan membantu warga ini merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa menyampaikan agar proses perawatan tanaman Jagung ini berkelanjutan, selain dibersih kan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal, Selasa (7/5/2024).

Heriyanto menambahkan kegiatan ini rutin di lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil maksimal dan berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

Marman pemilik lahan menyampaikan ketersediaan pupuk Subsidi dari pemerintah sangat kami harapkan, agar tanaman jagung kami bisa tumbuh subur dan hasilnya bisa melimpah. Kami juga berharap untuk panen selanjutnya agar harga jagung stabil dan tidak begitu murah, pungkasnya.

Reportet : Zal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca