Minggu, 14 Jul 2024
x

Rakor Kades, Bupati Pesawaran Apresiasi Kedekatan Pemkab dan Pemdes

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Apr 2024 23:09 0 12 Redaksi Liputan86

PESAWARAN, L86News.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi jalinan silaturahmi yang sangat baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa.

Demikian disampaikan Bupati Dendi pada Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran Semester I di GSG Lamban Agung komplek Rumah Dinas Bupati Pesawaran, Selasa (30/4/24).

Bupati Dendi mengatakan banyak dinamika yang dihadapi namun berkat kerjasama dan dukungan para kepala desa semua bisa teratasi.

“Saat ini kita sedang di uji dengan kondisi keuangan, tapi yakinlah semua ada solusinya. Pemkab dan pemerintah desa saat ini diharuskan mencari jalan-jalan alternatif untuk mengatasi permasalahan khususnya di bidang keuangan,” ucap Bupati.

Ia menekankan di butuhkan inovasi dalam mencari sumber-sumber pendapatan diwilayah masing-masing.

“Sebagai pemimpin, kita tidak boleh hanya menunggu dan berharap. Kita harus memiliki terobosan karena perkembangan pemerintahan ke depan sangat dinamis,” imbuhnya.

Dirinya juga berpesan agar mengefisiensi anggaran dan menggali potensi-potensi pendapatan baru.

Lebih lanjut, pria yang juga selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu meminta untuk menjaga kondusifitas dan menyukseskan kontestasi pemilukada 2024.

“Jangan sampai ada kegaduhan dan perpecahan. Tolong berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum. Mari kita sukseskan bersama Pilkada serentak,” imbaunya.

Bupati Dendi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penurunan kemiskinan ekstrim dan prevalensi stunting di Kabupaten Pesawaran.

Pesawaran sebagai kabupaten terbaik kedua penurunan kemiskinan ekstrim di Provinsi Lampung dan menurunkan angka stunting tahun 2023 sebanyak 15,1 % dari 25,1 % saat ini menjadi 10 %.
“Alhamdulillah, atas semua prestasi itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang keras. Semoga kedepan prestasi itu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan,” sambungnya.

Bupati memberikan penghargaan kepada desa untuk capaian PBB terbaik melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah sebagai stimulus berupa televisi.

“Saya ucapkan selamat kepada Desa Umbul Limus Kecamatan Marga Punduh sebagai terbaik 1 dan Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin sebagai terbaik dua. Semoga ini menjadi penyemangat bagi desa – desa lainnya untuk meningkatkan capaian PBB – nya,”tutupnya.

Reporter : Ta2


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca