Wujud Peduli, DPD KO-WAPPI Pesawaran Bantu Korban Kebakaran di Gedong Tataan

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 20:10 0 40 Redaksi

PESAWARAN, L86News.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran kembali menunju kan kepeduliannya terhadap sesama, Rabu (20/9/2023)

Kali ini, wadah perkumpulan wartawan itu membatu dua keluarga korban kebakaran rumah pada Sabtu (16/9) lalu di Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

Dewan Penasehat DPD KO-WAPPI Pesawaran H. Rudi Iskandarsyah, S.Sos. menjelaskan bantuan di berikan kepada Kharis dan Sarinah sebagai bentuk keprihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua rumah ke duanya.

“Bantuan ini merupakan wujud keprihatinan kami dari organisasi wartawan untuk sekedar meringankan beban atas musibah yang menimpa saudara kita Kharis dan Sarinah,” kata Rudi Iskandar.

Pernyataan senada juga di sampaikan Ketua DPD KO-WAPPI Pesawaran, Dahron Sungkai. Menurutnya, bantuan di berikan karena prihatin melihat kondisi korban musibah yang harus tinggal di ruang kelas sekolah dan harta bendanya ludes terbakar.

“Dengan pemandangan seperti ini benar-benar membuat kita semua menjadi haru, benda berharga hingga pakaian mereka habis terbakar semua, jadi kita mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu meringankan kebutuhan mereka yang terkena musibah,” tandasnya.

Bantuan yang diberikan organisasi KO-WAPPI tersebut di kumpulkan berdasar atas persatuan dan kekompakan seluruh Pengurus dan Anggota KO-WAPPI SE Kabupaten Pesawaran.

“Semua ini hasil partisipasi kawan dan mitra organisasi KO-WAPPI, sumbangan ada dari Wanhat KO-WAPPI, seluruh anggota dan juga dari sekertaris KO-WAPPI DPW Lampung Totok Yulianto,” ucap Dahrom.

“Ada juga dari DPP HOFAGI, ada juga yang menyumbang nasi kotak dari warung Mbak Sri dan ada yang memberikan baju layak pakai. Semuanya sudah kita bawa dan kita serahkan untuk keluarga korban pada hari ini,” imbuh Dahron

Usai menerima penyerahan bantuan, Kharis menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Organisasi KO-WAPPI kepadanya.

“Terimakasih banyak atas perhatian Organisasi KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, yang sudah menyempatkan diri datang untuk memberikan bantuan kepada keluarga kami,” ungkapnya.

“Dan apa yang sudah diberikan kepada kami, insyaallah akan berguna dan akan kami manfaatkan,” Tutup Kharis.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, Beras, gula, susu, minyak makan, supermi dan pakaian layak pakai.

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua KO-WAPPI Dahron Sungkai, H. Rudi Iskandarsyah, Andi Junaidi, Alfian, Siti May Munah dan Bendahara KO-WAPPI Siti Rivngatin (Rifka).

Reporter : Andi J

LAINNYA