Minggu, 23 Jun 2024
x

Jaga Ketersediaan Pangan, Distan Pemkab Serang Sediakan Sejumlah Program Bantuan

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Sep 2023 15:15 0 10 Redaksi Liputan86

SERANG, L86Newa.com – Dalam upaya menjaga ketersediaan bahan pangan dan upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Pertanian (Distan) memberi kan sejumlah program solusi ke para petani berupa bantuan bibit padi, jagung dan kacang kedelai.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang, Suhardjo menyebut, tahun ini pihaknya sudah memberikan bibit padi dan jagung kepada para petani di sejumlah wilayah di kabupaten Serang.

“Kita ada gerakan menanam dalam rangka menekan inflasi, kita sudah berikan bibit padi dan jagung, dengan luas lahan 200 hektar siap tanam untuk bibit jagung, dan ribuan hektar bibit padi yang siap tanam” ujarnya ketika diwawancarai oleh team Liputan86news.com di kantor Dinas Pertanian, Rabu 6/9/2023.

Ia melanjutkan, pada program tersebut para petani tinggal mengusulkan melalui kelompok ke penyuluh pertanian maupun ke Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Serang.

Suhardjo menambahkan, untuk bantuan bibit kedelai dari pihak Distan sudah mensosialisasikan ke Gapoktan yang berada di kabupaten Serang, namun para petani masih enggan untuk menanamnya.

“Bibit kedelai yang disediakan oleh kami untuk Gapoktan kabupaten serang, masih banyak, dikarenakan petani masih enggan untuk menanam kedelai” tutupnya.

Reporter : Rah86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca