x

Gerakan Dunia Usaha Bersih Dari Korupsi, KPK Gelar Bimbingan Teknis

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Agu 2023 14:51 0 71 Redaksi Liputan 86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mempunyai peran penting untuk menggerakkan dan mewujudkan dunia usaha yang bersih dari korupsi. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, KPK mengadakan bimbingan teknis dunia usaha anti korupsi di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian program penanaman nilai-nilai integritas di kalangan pelaku usaha. Acara yang berlangsung di Aula Jayang Tingang II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat KPK, para pengusaha ternama, perwakilan asosiasi industri, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Diketahui fokus utama dari kegiatan ini adalah membangun kesadaran dan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan bisnis yang bebas dari praktek korupsi. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Achmad Irsyad Darmawan, Direktorat Pembinaan Peran serta Masyarakat KPK RI.

Dalam paparannya, ia menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam memerangi korupsi. “Korupsi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab kita bersama. Paling utamanya adalah jujur, kalau kita jujur maka kita sudah satu langkah terhindar dari tindakan korupsi,” ujarnya.

Para peserta antusias menyambut program ini sebagai kesempatan berharga untuk meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan dan menunjukkan komitmen mereka dalam menjunjung tinggi integritas. Sejumlah pengusaha juga menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan KPK dalam upaya memerangi korupsi secara menyeluruh.

Keterangan Foto: Achmad Irsyad Darmawan, Direktorat Pembinaan Peran serta Masyarakat KPK RI saat mengisi materi di acara bimtek KPK RI di Aula Jaya Tingang II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Junaidi, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kalimantan Tengah dalam keterangannya kepada media berharap jika kegiatan ini merupakan langkah awal yang signifikan dalam upaya bersama menciptakan lingkungan bisnis yang bersih dan adil.

“Semoga program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perbaikan sistem bisnis dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan, terutama di wilayah Kalimantan Tengah,” harapnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x