Serahkan Berkas Perbaikan Caleg, PKS Katingan Siap Komitmen Bangun Daerah

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Jul 2023 08:55 0 55 Redaksi

KATINGAN, L86News.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan menyatakan telah menerima dokumen perbaikan milik Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sempat dinyatakan masih berkategori belum memenuhi syarat (BMS).

Pengantaran berkas perbaikan fisik dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Katingan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Komplek Perkantoran, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Muhammad Ramadhani, Ketua DPD PKS Katingan didampingi Restu Adi Wijaya, Sekretaris DPD PKS Katingan bersama sejumlah pengurus telah selesai mengantarkan berkas tersebut pada Sabtu, 8 Juli 2023 kemarin, tepat sehari sebelum rangkaian perbaikan ditutup. 

“Alhamdulillah, perbaikan fisik diterima dengan baik oleh KPU. Kita dari PKS Katingan selalu siap mengikuti setiap tahapan dan proses yang ada,” ujar Muhammad Ramadhani, Ketua DPD PKS Kabupaten Katingan. 

Dirinya menambahkan jika PKS telah siap berkontestasi untuk merebut hati rakyat dengan menempatkan delapan belas bacaleg yang terdiri dari lima orang laki-laki dan dua orang perempuan di Dapil satu, empat orang laki-laki dan dua orang perempuan di Dapil dua, dan tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan di Dapil tiga. 

“Mayoritas adalah caleg usia muda dan yang memiliki ide dan gagasan yang fresh untuk membangun daerah ini ke depannya,” jelas Muhammad Ramadhani. 

Restu Adi Wijaya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Katingan menambahkan jika setiap tahapan dan rangkaian pemilu serentak 2024 nanti adalah bagian daripada ikhtiar untuk menegakkan demokrasi yang jujur dan berkeadilan. 

“Harapannya, semoga di pesta demokrasi nanti, saat pemilu 2024 berlangsung, itu dapat berjalan lancar dan bersaing dengan sehat, warna tidak masalah tapi tujuan tetap sama, untuk memperbaiki daerah kita dan mensejahterakan masyarakat kita lebih baik ke depannya,” tutup Restu Adi Wijaya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Katingan.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA