Minggu, 14 Jul 2024
x

Makam Gadis Dibongkar Orang Tak Dikenal, Ini Penjelasan Polisi

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Mei 2024 18:13 0 305 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Warga Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga gempar akibat salah satu makam di tempat pemakaman umum desa setempat ditemukan dalam keadaan terbuka, Senin (20/5/2024) pagi. Diduga makam tersebut dibongkar orang tidak dikenal.

Kapolsek Mrebet AKP Muslimun mengatakan pihaknya menerima laporan adanya makam dalam keadaan terbongkar di tempat pemakaman umum Desa Binangun, Kecamatan Mrebet.

Makam tersebut milik almarhumah EF (19) seorang perempuan yang meninggal dunia pada hari Minggu (19/5/2024) sekira pukul 04.00 WIB dan di makamkan di pemakaman umum Desa Binangun RT 3 RW 2 sekira pukul 10.00 WIB.

“Kejadian pertama kali diketahui oleh saksi bernama Sodirin (44) warga desa setempat yang saat itu sedang ke makam ibunya,” jelas kapolsek.

Saat itu, saksi yang akan mengunjungi makam orang tuanya mendapati ada satu makam yang kondisinya terbuka. Kemudian saksi melapor ke perangkat desa setempat dan di teruskan ke pihak kepolisian.

Polisi dari Polsek Mrebet yang datang kemudian memasang garis polisi untuk mengamankan TKP. Selanjutnya bersama Satreskrim dan Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

“Hasil pemeriksaan di TKP benar telah terjadi pembongkaran atau penggalian makam milik almarhumah. Namun kondisi jenazah berikut kain kafan maupun talinya masih dalam keadaan utuh dan lengkap,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan selanjut nya jenazah kembali di makam kan. Pemakaman dilakukan oleh warga desa setempat di lokasi sebelumnya dikebumikan.

“Terkait kejadian tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hal itu untuk mengetahui siapa pelaku pembongkaran makam tersebut dan apa motifnya,” pungkasnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca