x

Respon Cepat Polsek Cilongok Banyumas Evakuasi Pohon Tumbang

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Feb 2023 16:13 0 15 Redaksi Liputan86

BANYMAS, L86News.com – Adanya pohon tumbang di jalan raya Desa Jatisaba Kec. Cilongok, Banyumas mengakibatkan akses jalan tertutup total sehingga menghambat aktivitas warga sekitar. Mendapati peristiwa tersebut quick respon Polsek Cilongok Polresta Banyumas langsung menuju TKP guna membersihkan dan mengevakusi batang pohon yang menghalangi jalan, Senin (27/2/23).

Sesampainya di lokasi, personil Polsek Cilongok yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cilongok bersama personil TNI, BPBD, Tagana dan instansi terkait langsung mengevakuasi pohon tersebut agar dapat dipindahkan secepat mungkin. Selain petugas, tampak warga sekitar juga ikut membantu membersihkan batang pohon hingga pekerjaan cepat selesai.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Cilongok AKP Haryanto, SH, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi dikarenakan adanya angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan menutup Jalan raya Desa Jatisaba.

“Pohon tumbang ini disebabkan adanya angin kencang di wilayah Desa Jatisaba”, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dan berkat kerjasama dengan warga, proses evakuasi dapat berjalan aman dan lancar.

“Tidak ada korban dalam tumbangnya pohon tersebut, untuk batang pohon dapat di evakuasi berkat kerjasama dan gotong royong bersama warga. Selain itu, kami juga melaksanakan pengaturan Lalu Lintas sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan yang melintas Jalan raya Jatisaba-Kasegaran”, jelas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki cuaca musim penghujan yang dapat menimbulkan terjadinya bencana alam.

Reporter : Shol/Hum

LAINNYA
x
x