x

Prajurit Kodim 0429/Lamtim Tes Ketangkasan Renang Militer Dasar

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 13:45 0 24 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Tes ketangkasan renang Militer dasar 50 M merupakan rangkaian kegiatan kesempatan Jasmani Periodik I TA. 2024 dan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang diselenggarakan oleh Kodim 0429/Lamtim.

Renang militer dasar yang berlangsung di kolam renang Pitaloka-2 Desa Ganti Warno, Kecamatan Pekalongan, pada Jum’at (17/5/2024) dihadiri oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0429/Lamtim.

Sehari sebelumnya, Prajurit tersebut juga telah melaksanakan tes periodik kesegaran jasmani A, berupa lari 12 Menit (3200 M) dan kesegaran jasmani B yang meliputi Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shutle Run,

Sebelum pelaksanaan tes renang militer, seluruh prajurit terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dipimpin Pasipers Lettu Arm J. Sigit, dilanjutkan pemeriksaan oleh Tim kesehatan dari Polkesdim 0429/Lamtim kemudian melaksanakan senam pemanasan.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman,.S.Sos., M.M melalui Pasipers kembali menekankan keamanan menjadi faktor utama dalam pelaksanaan kesempatan jasmani terkhusus renang militer dasar 50 M.

“Saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Tetap jaga faktor keamanan serta sesuaikan kondisi fisik dan kemampuan masing-masing”, pesanya.

Lebih lanjut Pasipers menuturkan, tes renang dasar Militer dilaksanakan untuk menguji kemampuan sekaligus ketangkasan Prajurit termasuk bagi yang sedang Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

“Karena hal tersebut sebagai tolak ukur kemampuan sekaligus menunjang perbaikan karir dalam kepangkatan. Selain itu dengan terbinanya kemampuan jasmani Prajurit akan selalu siap menjalankan tugasnya sehari-hari”, pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca