x

Bentuk Karakter Siswa, Koramil Gandusari Gelar Program Babinsa Masuk Sekolah

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Jan 2023 14:51 0 68 Tim Redaksi 1

BLITAR, L86News.com – Tanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi bertempat di SMPN 2 Gandusari Kec. Gandusari Kab. Blitar, Jumat (20/1/2023).

Serma Slamet Puji Laksono Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial.

Guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme guna membela negara dan bangsa Indonesia.

Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun bangsa. Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit.

Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan. Agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan, yang telah rela berjuang dan berkorban demi merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini, tuturnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Gandusari, Ibu Nanik Bhirawati, S.Pd., M.Pd, menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi disini.

Ibu Nanik menuturkan, hadirnya Babinsa di sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air langsung dari TNI.

Kami selaku Kepala Sekolah, berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting guna membentuk karakter yang lebih baik lagi kepada para siswa siswi, pungkasnya

Reporter : Dim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca