x

Siswa SDN Purwosari Raih Juara 3 Lomba Bertutur Bahasa Lampung Tingkat Kabupaten

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Sep 2022 09:09 0 110 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Elang Abdi Yoga Putra Ramadhani siswa kelas V SDN Purwosari, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur berhasil meraih juara 3 lomba bertutur (bercerita) bahasa Lampung tingkat kabupaten, Jumat (2/9/2022).

Informasi tersebut di sampai kan Masnona selaku Kepala UPTD Kecamatan Marga Sekampung usai kegiatan. Ia menyatakan bangga sekaligus berharap prestasi yang di raih siswa tersebut dapat memotivasi siswa lain untuk terus belajar meraih prestasi.

“Ya, Alhamdulillah anak kami Elang Abdi Yoga Putra Ramadhani siswa SDN Purwosari mampu meraih juara 3 di lomba bertutur (bercerita) bahasa Lampung. Kami sangat bangga, mudah mudahan anak didik yang lain bisa mengikuti jejaknya,” ujar Masnona.

Pantauan di lokasi, lomba pidato bahasa Lampung tingkat SMP/Mts dan lomba bertutur (bercerita) tingkat SD/MI yang di ikuti seluruh UPTD itu di gelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang berlangsung di Gedung Pusiban tersebut juga di hadiri Bunda Literasi Kabupaten Lampung Timur, Yusbariyah Dawam Raharjo, dan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Yusbariyah Dawam Raharjo menyatakan mendukung di gelarnya kegiatan sekaligus  mengapresiasi upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur dalam menumbuh kan minat kreasi dan inovasi anak didik 

“Kami selaku bunda literasi sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna dengan kegiatan ini semangat dalam berkreasi dan berinovasi dan mengembang kan literasi akan semakin bertambah di setiap kecamatan hingga ke pelosok desa di seluruh Lampung Timur,” ucapnya

Hal senada juga di sampai kan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi. Menurut nya, lomba pidato bahasa Lampung dan bertutur ini sangat baik agar anak-anak bisa lebih mengenal sejarah atau dongeng khusus nya tentang Lampung.

“Saya mendukung kegiatan perlombaan ini, karena dengan lomba pidato bahasa Lampung dan bertutur ini anak-anak akan mengenal sejarah atau dongeng dan belajar berbahasa Lampung dengan baik dan benar,” pungkasnya

Reporter : RB86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x