x

Sambut Pejabat Bupati, Sekda Mesuji Ajak Semua Elemen Dukung Program dan Tugasnya

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Mei 2022 14:50 0 84 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86NRWS.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin S,SOS menyampai kan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji  menyambut baik kedatangan Pejabat Bupati dan berharap semua elemen dapat mendukung tugasnya, Senin 23 Mei 2022

Pasca pengukuhan yang di lakukan oleh Gubernur Lampung, Arinal Junaidi sehari sebelumnya. Pejabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM secara resmi menjadi Kepala Daerah sekaligus Kepala Pemerintahan menjelang masa cuti Bupati Mesuji Definitif Hi Saply Th berakhir.

“Saya mengucapkan selamat datang ke Penjabat Bupati Mesuji beserta Jajaran Pemprov Lampung yang telah mengantar kan Penjabat Bupati Mesuji Bapak Drs. Sulpakar, MM untuk memimpin kami melaksana kan urusan pemerintahan,” ujar Sekda saat menyambut kedatangan Pejabat Bupati.

Melalui kesempatan itu, Sekda berharap seluruh pemangku kepentingan termasuk Forkopimda, DPRD, Perangkat Daerah, Pemerintah Desa, dan seluruh elemen masyarakat dapat memberikan dukungan penuh ke Penjabat Bupati Mesuji demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Perlu diketahui, jumlah pegawai di lingkup Pemkab Mesuji memiliki total ASN 4.974 orang dengan rincian PNS 2.200 orang terdiri dari 614 orang guru, 338 orang Medis dan 614 orang teknis,” jelas Sekda.

Selanjutnya sambung Syamsudin, 390 orang PPPK terdiri dari 362 orang Guru, 12 orang Medis, 16 orang Teknis dan terakhir THL berjumlah 2.420 orang terdiri dari 818 orang Guru, 437 orang Medis dan 1.129 orang Teknis.

Sedangkan kondisi APBD, Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022, masih kata Sekda, berjumlah 9 ratus 51 milyar 3 ratus 58 juta 9 ratus 94 ribu 8 ratus 31 rupiah dengan posisi realisasi belanja sebesar 25,78% pada 20 Mei 2022,” tandasnya.

Hal tersebut, menurutnya, perlu di sampaikan karena merupakan potensi dan kemampuan yang di miliki Kabupaten Mesuji. “Saya yakin Penjabat Bupati Mesuji dapat mengoptimalkan potensi tersebut, dan kami siap mendukung kebijakan yang akan di lakukan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Kejari Tulang Bawang, Kapolres, Dandim 0426, Ketua PN Menggala, Ketua PA, Kepala Bulog, Kantor Pertanahan, BPS, BPJS, Samsat, Kemenag, Komandan Lanud dan lain lain.

Reporter : Riken ADV


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x