x

KPM Tanjung Agung Keluhkan Pemotongan Dana BLT DD Tahun 2022 

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Feb 2023 20:51 0 43 Tim Redaksi 1

WAY KANAN, L86News.com – Warga Kampung Tanjung Agung, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan keluhkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022. 

Pasalnya, pada tahap akhir penyaluran, BLT yang seharus nya di terima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu, hanya Rp 600 ribu yang di bawa pulang oleh penerimanya

Hal tersebut di benarkan oleh salah satu penerima manfaat BLT DD Kampung Tanjung Agung tahun 2022 saat di temui awak media di rumahnya, Selasa (21/02/2023).

Kepada awak media, warga yang tak ingin namanya di sebut itu mengungkap kan ke kecewaan nya karena bantuan yang seharus nya di terima Rp 900 ribu tapi hanya di berikan Rp 600 ribu. 

“Saat mengambil BLT itu kami di suruh tanda tangan dan menerima Rp 900 ribu. Tapi saat keluar sudah di tunggu petugas di pintu dan minta Rp 300 ribu. Jadi uang yang kami trima tinggal 600 ribu,” ujarnya.

Selaku penerima bantuan, saat itu dirinya mengaku sangat kecewa. “Kami sangat kecewa atas pemotongan itu. Bantuan itu kan untuk warga kurang mampu seperti kami,” keluhnya.

Sementara, Pemerintah Kampung Tanjung Agung saat akan di konfirmasi kantornya sudah tutup. Namun melalui sambungan telepon, Sekretaris kampung setempat membantah hal tersebut.

“Semua imformasi terkait hal pemotongan BLT DD itu tidak benar, mengingat saat ini jelang pemilihan kepala kampung, mungkin itu suara suara berbau politik,” ujar sekretaris. 

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca