x

Event Karnaval Pembangunan 2024, Ratusan Mobil Hias Sapa Warga Banyumas

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Sep 2024 09:41 0 13 Redaksi

BANYUMAS, L86News.com – Sedikitnya 121 peserta dengan 300 an lebih mobil hias menyapa ribuan warga Banyumas di sepanjang ruas jalan yang dilalui kendaraan peserta event karnaval pembangunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, Sabtu (07/09/2024).

Para peserta akan dinilai dari segi kreativitas, kerapihan hingga ketertiban selama mengikuti karnaval, dan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian akhir dari peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Kabupaten Banyumas.

Tahun ini jumlah peserta meningkat tajam dibanding sebelumnya. Kendaraan masing-masing peserta dihias sangat menarik dan tampil beberapa keunikan dekorasi, Iringi-iringan mobil hias dimulai pukul 14:00 Wib dari kawasan Madhang Maning Park Jalan Bung Karno menuju ke Jalan Jenderal Soedirman.

Kemudian memutar melalui Jalan Masjid – Jalan Gatot Subroto – Jalan Komisaris Bambang Soeprapto, Jalan MT Haryono (Pasar Wage) lalu kembali ke Jalan Jenderal Soedirman, dengan panggung kehormatan di depan kantor DAOP V (PJKA) Purwokerto, dan berakhir di Menara Teratai.

Seperti terlihat mobil dengan nomor peserta 45, adalah mobil dari Bangkesbangpol Banyumas, yang dibelakangnya ikuti beberapa mobil hias dari Forum Banyumas Eling (FBE).

FBE dibawah binaan Bangkesbangpol Kabupaten Banyumas, FBE merupakan Forum Public dan Civil Society yang mendukung Persatuan dan Kesatuan NKRI serta bermitra dengan Pemerintah Daerah untuk mengisi ruang-ruang layanan yang belum terakomodir.

Kali ini Mobil FBE yang dihiasi replika rumah joglo beratap genteng, merupakan sanepo sebuah rumah jawa tempatnya untuk bermukim dan berteduhnya semua ormas yang ada di wilayah kabupaten Banyumas, kata ketua Forum Banyums Eling Ketua Forum Banyumas Eling Yudo F Sudiro, kepada awak media dilokasi sebelum start karnaval.

Ia juga menjelaskan FBE komitmen “Siap sukseskan PILKADA 2024 Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati”, Jangan lupa datang ke TPS Pilih Pemimpin yang mau dan mampu bekerja, untuk kesejahteraan rakyat Banyumas, mari kita wujudkan “Pemilu Aman, Nyaman dan Kondusif”. Jelas pungkasnya.

Untuk diketahui para peserta akan dinilai dari segi kreativitas, kerapihan hingga ketertiban selama mengikuti karnaval, dan Panitia telah menyiapkan hadiah untuk 6 juara.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI

LAINNYA
x
x