x

Mantan Kepala DLH Manggarai Kembali Terima Apresiasi Dari KPK, Ini Prestasinya

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Agu 2024 13:27 0 176 Redaksi

MANGGARAI, L86News.com – Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai, Kanis Nasak kembali menerima apresiasi dari Kasatgas V.1 Korsup KPK, Dian Patria, Selasa, (27/08/2024).

Kanis Nasak yang kini menjabat sebagai Kaban Pendapapatan Kabupaten Manggarai itu menerima apresiasi dari Kastgas V.1 Korsup KPK lantaran berhasil meraih penilaian tinggi atas kinerja dan terobosan baru di Badan Pendapatan Kabupaten Manggarai.

Menurut Dian Patria, pendekatan dan mekanisme terkait manajemen pencatatan aset milik Pemda Manggarai yang telah di lakukan Bapeda Manggarai sudah bagus dan sesuai regulasi. “Itu bagus dan sangat baik, Luar biasa Pak Kanis,” kata Dian di pendopo Spring Hill Resto.

Dianpun berharap agar ruang koordinasi terhadap para kepala dinas terkait sebagai pemilik atau tempat aset Pemda tercatat tetap menjadi hal yang penting dan utama.

Sebagai informasi, Badan Pendapatan Kabupaten Manggarai, dalam beberapa kesempatan sebelumnya sudah melaku kan rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait pencatatan aset milik Pemda Manggarai.

Dalam rapat tersebut, Kaban Kanis Nasak meminta dinas di lingkup Pemkab Manggarai melalukan pendataan ulang aset-aset yang dimiliki. Usai melakukan pendataan, Dinas-Dinas diminta melaku kan perjanjian kontrak dengan para pihak yang menggunakan atau memanfaatkan aset-aset dimaksud.

Dengan langkah-langkah itu, bagian Pendapatan Daerah memiliki kekuatan atau bukti sah tuk melakukan penagihan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Daerah.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA
x
x