x

Tanggapi Isu Tak Sedap, Ini Penjelasan Kabag BPKPD Nias Barat

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Jul 2024 19:02 0 75 Redaksi Liputan 86

NIAS BARAT, L86News.com – Pengalokasian anggaran bantuan pemerintah bagi gereja dan organisasi keagamaan lain di Kabupaten Nias Barat telah sesuai tahapan dan mekanisme yang dipersaratkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bahkan, sejauh ini pembayarannya tidak pernah terkendala sepanjang administrasi yang dipersyaratkan telah terpenuhi.

Hal itu dijelaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Nias Barat, Rosedi Daeli, SE., MM., menanggapi informasi di media sosial dan group-group whatsapp yang seolah mengindikasi kan pengalokasian dan pembayaran bantuan tersebut dilakukan tanpa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengalokasian bantuan pemerintah untuk pembangunan rumah ibadah, pengadaan sarana prasarana dan dukungan pada perayaan hari-hari besar keagamaan telah memenuhi ketentuan perundang-undangan dan pembayarannya tidak ada kendala sepanjang telah memenuhi segala administrasi yang dipersyaratkan,” jelas Resedi Daeli di ruang kerjanya, Jumat (26/7/2024).

Lebih lanjut Rosedi Daeli mengungkapkan bahwa bantun yang dialokasikan pemerintah Kabupaten Nias Barat kepada organisasi keagamaan merupakan wujud nyata perhatian pemerintah daerah dalam pembinaan spiritual dan peningkatan kualitas iman warga Nias Barat melalui penyediaan pembangunan sarana prasarana peribadatan maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Rosedi menambahkan, karena keterbatasan anggaran yang dialokasikan kepada masing-masing gereja dan organisasi keagamaan lainnya, Bupati Nias Barat sering memandu langsung aksi penggalangan dana melalui aksi lelang untuk mendukung kegiatan pembangunan di gereja yang dia kunjungi.

Aksinya tersebut disambut baik dan mendapat apresiasi dari warga jemaat, karena sangat membantu mereka dalam kegiatan di gereja masing-masing.

Sementara itu, Ephorus Gereja ONKP Pdt. Mathias Daeli, S.Th., menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah Kabupaten Nias Barat di bawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu.

Menurutnya, perhatian dan dukungan Bupati Khenoki Waruwu sangat signifikan memiliki dampak terhadap pembangunan dan peningkatan pelayanan keamaan bagi warga Nias Barat.

Terkait pembayaran bantuan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat khususnya di beberapa jemaat penerima bantuan di bawah Sinode Gereja ONKP, sejauh ini tidak ada kendala.

“Atas nama pribadi dan pimpinan gereja, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mendukung kegiatan keagamaan, bukan hanya di gereja ONKP, begitu juga pada sekte lain bahkan pada organisasi keagamaan lainnya,” ucapnya.

Reporter : Sab86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x