x

Secara Simbolis, Kades Braja Fajar Serahkan BLT-DD Kepada 89 KPM

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Apr 2022 18:05 0 184 Zakaria Hadi

Lampung Timur, L86News.Com-Sebanyak 89 warga Desa Braja Fajar, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur menerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD), Tahun Anggaran 2022. Penyerahan dilakukan di Balai Desa setempat, Jum’at (08/042022).

Penyerahan BLT ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Braja Fajar, Lasimin dan Camat Way Jepara yang di wakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Mustajab. Hadir dalam penyerahan BLT tersebut, Babinsa dan seluruh jajaran aparatur desa.

Kepala Desa Braja Fajar, Lasimin menyebutkan, total keseluruhan penerima BLT-DD di Desa Braja Fajar hari ini sebanyak 89 KK masing-masing menerima Rp.300.000 per KPM, yang di ambil dari jumlah total dana desa Rp. 798.471.000.

“Sebanyak 89 masyarakat penerima manfaat BLT telah kita rampungkan pembagianya pada hari ini,” ucapnya.

Selain itu pembagian BLT tersebut, lanjut Lasimin akan di serahkan kepada masyarakat layak terima setiap 3 bulan sekali dalam satu tahun.

“89 orang ini betul-betul kami verifikasi datanya bersama dengan kepala dusun dan Kepala RT yang berada dalam wilayah masing-masing. Jadi, yang kita prioritaskan adalah yang betul-betul membutuhkan,” terang Lasimin.

Selanjutnya ia menghimbau kepada seluruh warga penerima manfaat BLT tersebut agar dapat di gunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya harap warga bijak dalam menggunakan bantuan ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok di rumah. Apalagi sudah masuk bulan suci Ramadhan. Jangan sampai di belanjakan untuk hal-hal yang tidak berguna,” tutupnya.

Zakaria Hadi

Editor dan Desain

LAINNYA
x
x