Realisasikan DD, Pemdes Telogorejo Bangunan Rabat Beton Sepanjang 256 Meter

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Jul 2024 22:52 0 37 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Telogorejo, Kecamatan Rawa Jitu Utara saat ini tengah merealisasikan anggaran Dana Desa Tahun 2024 dengan membangun jalan lingkungan TR 9 berupa pembangunan Rabat Beton sepanjang 256 meter.

X L2,5 X T0,15) senilai Rp 136.290.000.

Kepada awak media, Kepala Desa Telogorejo Abdul Muntholib menerangkan, pembangunan jalan rabat beton senilai Rp 136.290.000 itu progresnya sudah mencapai 90%.

“Tinggal sedikit lagi kok Tim TPK Desa merampungkan pembangunan jalan rabat beton itu. Ya perkiraan progresnya sudah mencapai 90% saat ini,” ujar Kades, Senin (22/7/2024).

Kades Abdul berharap, masyarakat bisa merasakan manfaat atas kehadiran insfratruktur desa berupa jalan rabat beton tersebut nantinya.

“Peningkatan jalan infrastruktur jalan lingkungan di desaku sangat lah penting, karena sebagai penopang urat nadi perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan, bahwa mayoritas masyarakat Desa Telogorejo adalah Petani sawah. Karena itu, dirinya berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah dan seterusnya agar turut serta membangun insfratruktur jalan di wilayahnya, khususnya pembangunan jalan usaha tani.

“Semoga ada kucuran anggaran maupun kegiatan pembangunan tambahan dari pemerintah daerah selain alokasi Dana Desa dalam upaya percepatan ketersediaan infrastruktur jalan usaha tani Desa Telogorejo untuk kesejahteraan para petani,” pungkasnya.

Reporter : Ken

LAINNYA