x

Skuad Wae Jare Fc Bantai Eltari Fc di Perempat Final Hari Pentakosta di Paroki St. Mikael Noa

waktu baca 3 menit
Selasa, 28 Mei 2024 11:55 0 692 Redaksi Liputan86

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Hari Pentakosta di Paroki St. Mikael Noal di meriahkan oleh turnamen Sepak Bola Putra dan Bola Voli Putri. Sekitar 20 tim sepak bola berlaga dalam turnamen yang di gelar di Lapanga Hijau Noa, salah satunya Skuad Wae Jare Fc

Setelah Intro Fc, tersingkir dari delapan besar oleh Wae Jare Fc melalui drama adu Pinalti dengan skor 5-4, akhirnya Wae Jare Fc melaju ke perempat Final melawan Eltari Fc dilapangan Hijau Noa Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur pada Senin 27/05/2024 sore.

Pertandingan yang dimulai pada pukul 16:10 WITA, Wae Jare vs Eltari Fc.
Sejak kick off babak pertama di mulai anak asuh dari Coach Evaristus Samuel kini tampil beda dari delapan besar kemarin melawan Intro Fc, permainan semakin menarik dilaga perempat Final.

Serangan Skuat pemain Wae Jare Fc, langsung menekan jantung pertahanan belakang Eltari Fc, tendangan dari pemain Wae Jare Fc dari sayap kiri, dan mengenai tangan dari pertahanan belakang Eltari Fc di area kotak terlarang, Hingga wasit utama (Yohan) meniup Fluit pelanggaran dan lansung menunjukan titik putih diarea Pinalti.

Apristo, Pemain nomor punggung 8 yang melakukan eksekusi Pinalti mampu memanfaatkan tendanganya, skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Wae Jare Fc. Hingga dalam waktu normal, yakni 1×45 menit usai.

Usai turun minum dibabak pertama, jual beli serangan kedua tim sangat menarik di pertontonkan, bahkan, selama pertandingan berlangsung, pemain Wae Jare Fc terus menggempur dan merepot kan barisan pertahanan belakang dari Eltari Fc.

Dimenit ke 56 dan 66 (Armin) nomor punggung 10 berhasil menjebol jala gawang dari Eltari Fc, lewat umpan trobosan dari Apristo.

Stelah Coach Evaristus Samuel memasu kan Viky dari bangku cadangan mengganti kan Venan, Viky mengotak atik pertahanan belakang dari Eltari Fc, alhasil dimenit ke 78 ia mencetak gol dari luar kotak penalti dan merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Wae Jare Fc.

Tak patah arang, dengan semangat muda dari pemain Skuat Eltari, bisa membongkar pertahanan belakang Wae Jare Fc, lewat tendangan Pojok, lansung disundul oleh salah satu pemain Eltari Fc kejala gawang Wae Jare Fc, kedudukan berubah menjadi 4-1 dimenit ke 82.

Tidak lama kemudian jual beli serangan semakin menarik, anak-anak Eltari tampak terlihat permainanya semakin menyerang ke Wae Jare Fc lagi, dan dimenit ke 86 berhasil menjebol gawang dari Wae Jare Fc, berubah nilai di papan skor menjadi 4-2.

Permainan semakin menarik, setelah dimenit-menit berakhirnya pertandingan anak Asuh dari Evaristus Samuel itu, menguasai bola di lapangan Hijau Noa, dengan taktik permainan pendek, membuat Pemain dari Eltari tak menyentuh Bola, hingga laga kedua tim berakhir pada waktu normal, tidak ada satu pun bola yang bersarang di jaring.

Wasit meniupkan Fluit Panjang bertanda berakhirnya sudah pertandingan diprempat Final Wae Jare Fc vs Eltari Fc, dan di menangkan oleh skuad Wae Jare Fc dengan skor 4-2. Alhasil Wae Jare Fc melaju ke Final yang akan dilaksanakan pada Rabu 29 Mei melawan Persambor Fc.

Evaristus Samuel, Coach Wae Jare Fc merasa bersyukur timnya bisa lolos ke Final untuk memperebutkan Juara pada Meriahkan Pentakosta di Paroki St. mikael Noa, meski kemenangan di delapan besar melawan Intro Fc diraih secara dramatis lewat tendangan adu Pinalti.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemain, ofisial dan pendukung yang sudah membawa Tim Skuad Wae Jare Fc meraih kemenangan, kata dia

Meski meraih kemenangan, ia tetap akan melakukan evaluasi menyeluruh, Ia berharap, turnamen Piala Pentakosta ini bisa tetap menjaga sportivitas.

“Saya lihat pemain dan suporter sudah menjaga itu. Ini harus Di pertahankan, tegasnya.

Reporter : Lex86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca