x

Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Kawal Pendistribusian Bansos CPP

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 12:46 0 17 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Masyarakat Indonesia yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan Mei 2024 dapat mengharapkan sejumlah bantuan sosial, termasuk Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Guna memastikan berjalan aman serta tepat sasaran, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serka Sutarwan melaksanakan pendampingan kegiatan pendistribusian Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah di Balai Desa Taman Endah, Rabu (8/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Sosial Lampung Timur Agus Subagiyo, S.Sos, Kasipem Kecamatan Purbolinggo Andre Lisdianto, TKSK Kecamatan Purbolinggo Dian termasuk Sekdes Taman Endah beserta perangkat.

Disela-sela kegiatan, Babinsa menuturkan pendampingan dan monitoring pendistribusian Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini merupa kan bentuk kepedulian serta dukungan TNI dalam hal ini Babinsa kepada pemerintah Desa Taman Endah.

“Harapannya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama kegiatan pendistribusian sehingga petugas yang membagi maupun masyarakat penerima bantuan merasa nyaman”, ujar Serka Sutarwan.

Dalam kesempatan itu Babinsa mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas berbagai bantuan yang diberikan pemerintah tentunya dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat.

“Semoga program bantuan pangan ini akan terus berlanjut sehingga membawa dampak positif serta meringankan beban dan membantu 353 KPM di Desa Taman Endah”, pungkasnya.

Sementara Kadis Sosial Lampung Timur Agus Subagiyo, S.Sos menuturkan untuk Kecamatan Purbolinggo penerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah total ada 3.961 KPM yang tersebar di 12 Desa salah satu diantaranya adalah Desa Taman Endah.

Untuk diketahui, Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap pangan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca