x

Diterjang Banjir Besar, Tembok Pengaman RS Pratama Reo Roboh

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 20:19 0 466 Tim Redaksi 1

MANGGARAI, L86News.com – Tembok pengaman belakang Rumah Sakit (RS) Pratama Reo, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai rubuh pasca banjir besar yang melanda wilayah tersebut, Rabu, (03/04/2024).

Berdasar laporan Direktur Rumah Sakit Pratama Reo, Drg. Januar Irawan Pembina TK.I rubuhnya pagar tembok tersebut karena bencana alam. “Peristiwa itu terjadi pada Rabu, (03/04/2024) sekitar Pkl. 15.45 Wita,” ungkapnya, Kamis, (04/04/2025).

Januar mengatakan, panjang tembok yang rubuh tersebut kurang lebih 60 meter dan mengenai 3 buah tiang panel lampu surya rubuh, 1 tiang transmisi listrik PLN miring hampir rubuh dan 1 buah alat travo (UGB) milik PLN tertimpa tembok.

“Selain itu, ruangan transmisi listrik PLN dan ruangan mesin Generator milik Rumah Sakit juga kemasukan air. Banjir juga menggenang hingga halaman depan area parkiran Rumah Sakit dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm,” ucap Januar.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Sakit Pratama Reo, Aris, membenarkan ikhwal tersebut. Menurut nya, pasca kejadian pihanya langsung turun meninjau lokasi rubuhnya tembok belakang Rumah Sakit Pratama Reo.

“Rubuhnya tembok belakang Rumah Sakit Pratama Rek itu akibat banjir besar dan daya tolak air yang begitu besar, sehingga cukup membebani pagar tembok,” jelas Aris melalui telepon, Kamis (4/4/2024).

Dijelaskan, irigasi pada pembuangan air di belakang tembok Rumah Sakit Pratama Reo tidak memadai, sehingga kapasitas irigasinya tidak bisa menampung aliran air.

“Kami akan segera mengupayakan perbaikan pagar tembok dan beberapa alat vital yang rusak akibat banjir. Namun masih menunggu cuacanya membaik, karena saat ini Kota Reo masih di guyur hujan besar,” pungkas Aris

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca