x

Warga di Lampung Timur Geger, Ada Mayat Manusia Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Mar 2024 01:09 0 57 Redaksi Liputan86

 

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS.COM-Penemuan sebuah tengkorak manusia di Dusun Gunung Terang Tiga, Desa Labuhan Ratu, Lampung Timur telah menggegerkan warga pada Rabu (27/03/2024). Rangka manusia tersebut ditemukan dalam kondisi tinggal tulang-belulang oleh seorang warga setempat.

Informasi mengenai penemuan kerangka manusia tersebut pertama kali dilaporkan oleh Supardi (60), seorang warga Dusun 4 Gunung Terang 3 Desa Labuhan Ratu. Supardi menemukan kerangka tersebut saat sedang mencari rumput untuk hewan ternaknya sekitar pukul 15.00 WIB.

Menyaksikan tulang-tulang yang berserakan, Supardi segera melaporkan temuannya kepada pemerintah desa setempat.

“Tulang-tulang yang berserakan merupakan tulang kepala, dada, tangan, dan kaki yang ditemukan di atas permukaan tanah siring,” ungkap Supardi.

Kapolsek Labuhan Ratu, IPTU Sukaryadi, didampingi oleh Kepala Desa Labuhan Ratu, Al Amin, membenarkan adanya temuan tersebut.

Lokasi penemuan kerangka manusia tersebut diketahui jarang dijamah oleh masyarakat sebelumnya.

“Kerangka saat ini sedang dievakuasi oleh tim Inavis Polres Lampung Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Tulang-tulang kerangka manusia tersebut sudah tidak lengkap,” ujar Sukaryadi.

Al Amin menambahkan bahwa dari pemeriksaan awal, tidak ditemukan benda-benda aneh atau mencurigakan di lokasi kejadian.

Meskipun demikian, dugaan masyarakat dan pemerintah desa menunjukkan bahwa kerangka tersebut mungkin adalah seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) pria yang sering meminta-minta makan ke rumah-rumah sekitar.

“Sejauh ini tidak ada laporan. Tapi kami dan masyarakat menduga kerangka tersebut adalah ODGJ pria yang sering meminta-minta makan ke rumah-rumah, tetapi sudah ada 3 bulan lebih ODGJ tersebut sudah tidak pernah terlihat, karena tidak jauh dari ditemukan kerangka terdapat kardus kardus yang di duga menjadi tempat tidur ODGJ tersebut ,” ungkap Al Amin.

Pemerintahan Desa Labuhan Ratu bersama kesepakatan warga setempat menyatakan kesiapan mereka untuk memakamkan tengkorak manusia tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Dusun Gunung Terang 3 Desa Labuhan Ratu setelah mendapatkan hasil penyelidikan lebih lanjut dari tim Inavis Polres Lampung Timur.

Pewarta: Ibrahim Sofyan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca