x

TNI AL, Kormar Brigif 4 Marinir Yonif 9 Gelar Latihan Kepramukaan 

waktu baca 1 menit
Jumat, 8 Mar 2024 18:57 0 26 Redaksi Liputan 86

PESAWARAN, L86News.com – Guna membentuk jiwa dan mental serta jiwa patrotis generasi muda, Yonif 9 Marinir gelar rangkain pelatihan kepramukaan bersama pramuka penegak patriot SMA Insan Cendekia Madani Tangerang Selatan di Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Kamis (07/03/2024)

Kedatangan rombongan pramuka mengikuti kegiatan jambore penegak patriot dengan penuh semangat di balut dengan materi survival, Mountenering, Lari Lintas Alam, Fun game, Mopel dan Renang serta bongkar pasang tenda secara cepat dan tepat.

Kegiatan dilaksanakan di harap kan dapat memberikan wawasan dan pemahaman sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat dan jiwa sosial antar sesama, sehingga memberi kontribusi positif baik bagi diri sendiri dan masyarakat.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan melalui kegiatan tersebut, pramuka penegak patriot sebagai barometer dan profil generasi muda dapat menjadi generasi muda yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta memiliki rasa kepedulian antar sesama dan bertanggung jawab,”pungkasnya

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x