Penyakit Hama Pengaruhi Hasil Produksi Kelapa Sawit, Bambang Purwanto Lakukan Ini!

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Okt 2023 18:47 0 37 Redaksi

LAMANDAU, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, berupaya memberikan solusi konkret terkait penanganan penyakit hama yang dapat mempengaruhi hasil produksi kelapa sawit di Kalimantan Tengah.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bimtek edukasi penyakit hama kelapa sawit dan metode perawatannya, yang dilaksanakan di Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 kemarin.

Bambang Purwanto menjelaskan jika pihaknya saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kelapa sawit untuk menjaga keberlanjutan sektor perkebunan, yang saat ini merupakan salah satu komoditas ekonomi utama di Kalimantan Tengah.

“Penting bagi kita untuk mengelola lahan dengan bijak dan bertanggung jawab. Kita perlu menjaga keseimbangan antara keberlanjutan ekonomi, baik itu penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan, serta tidak kalah penting yaitu pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, kerjasama lintas sektor sangat penting dilakukan guna menghindari kebijakan yang dapat berpengaruh buruk terhadap petani sawit, juga sebagai upaya menghadapi berbagai perubahan dan tantangan di sektor perkebunan pada masa mendatang.

“Setiap kebijakan yang saya sampaikan di tingkat pusat, saya selalu mencoba untuk memastikan bahwa suara petani kita didengar dan kebutuhan mereka diprioritaskan. Saya berusaha melakukan yang terbaik, termasuk ini, semua tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA