x

Meriah! Ratusan Peserta Ikuti Lomba Layang-Layang di Pugung Raharjo

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Okt 2023 16:47 0 31 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Diikuti 240 peserta, lomba layang-layang  Amandusti memperebutkan piala dan uang pembinaan yang di helat di Dusun 2 Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur berlangsung meriah, Minggu (15//10/2023)

Cuaca terik matahari memacu adrenalin ratusan peserta yang antusias mengikuti lomba dengan berbagai kreasi dan keunikan layang layang. Iven terlihat tak hanya di ikuti oleh warga setempat, tapi juga banyak datang dari luar desa. 

Mereka berjibaku meraih juara meski harus berjuang melalui berbagai rintangan dan kendala. Ribuan penonton juga terlihat memenuhi arena perlombaan sekaligus menyemarak kan ivent musim panas tersebut.

Para penjual makanan dan minuman juga terlihat berderet memenuhi arena Iven. Mereka ngaku senang karena dagangan nya laris. “Seneng banget mas. Lomba layang-layang oleh Crew Amandusti ini membawa berkah buat kami,” ujar Nurul Aini pedagang

Camat Sekampung Udik Dwi Giyarti dan Babinsa Koramil Jabung, Serma Suorapto hadir membuka perlombaan. Dalam sambutan nya, camat mengucap kan terima kasih ke pada semua pihak atas dukungan nya hingga lomba layang-layang amandusti berjalan lancar, tertib dan sukses.

Rahmad, salah satu panitia lomba layang-layang kepada Liputan86 menjelas kan peserta yang telah mendaftar sebanyak 240 orang. Lomba menurutnya tidak hanya di ikuti peserta dari Desa Pugung Raharjo, tapi juga banyak datang dari luar desa.

“Mereka akan memperebut kan Juara 1, 2, 3 dan juara harapan. Untuk juara 1 akan mendapat hadiah uang tunai Rp 2 juta, juara 2 Rp 1 juta, juara 3 Rp 700 ribu. Sedang kan juara harapan akan di ambil sebanyak 7 peserta dan masing-masing akan mendapat hadiah Rp 100 ribu,” pungkasnya.

Reporter : Rusdi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x