x

Dorong Petani Naik Kelas, Bambang Purwanto Gelar Bimtek Budidaya dan Hilirisasi Produk Perkebunan

waktu baca 1 menit
Senin, 9 Okt 2023 19:56 0 29 Redaksi Liputan 86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, gelar bimtek budidaya dan hilirisasi produk hasil perkebunan pada Senin, 9 Oktober 2023.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI ini digelar di Desa Pangkalan Dewa, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dan para petani yang berasal dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Arut Selatan, Kecamatan Kumai, Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Bambang Purwanto menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk edukasi teknik budidaya terbaru, inovasi pengolahan hasil perkebunan, strategi pemasaran produk, dan pengetahuan terkini dalam bidang hilirisasi.

“Ini adalah langkah nyata kita mendukung sektor pertanian. Saya akan terus bekerja dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat mengoptimalkan potensi pertanian di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Bambang Purwanto menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pengembangan perkebunan dan pelestarian lingkungan, yang mana itu sejalan dengan komitmennya untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kita ingin para petani kita naik kelas, punya pengetahuan, skill dan alat pertanian modern. Sehingga produktivitas mereka meningkat, petani kita sejahtera dan kita bisa mewujudkan ketahanan pangan nantinya,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x