Minggu, 14 Jul 2024
x

Jatuh Dari Pohon Kelapa, Penderes ini di Temukan Meninggal

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Jun 2024 23:18 0 40 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Nasib naas menimpa seorang penderes nira. Ia harus meregang nyawa setelah terjatuh dari pohon kelapa di Desa Kabunderan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jumat (7/6/2024) sore.

Kapolsek Karanganyar AKP Edi Rasio mengatakan penderes nira bernama Rimin (38) warga Desa Maribaya RT 10 RW 3, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa

Saat kejadian korban sedang menderes nira pohon kelapa milik Kirman di wilayah Desa Kabunderan RT RW, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

“Korban meninggal dunia setelah jatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian sekitar 15 meter saat menderes nira,” ungkap kapolsek.

Menurut kapolsek sebelum ditemukan meninggal dunia, korban berpamitan pergi menderes nira pada pukul 11.00 WIB. Namun sampai jam 15.00 WIB korban tidak kunjung pulang ke rumah karena biasanya pukul 14.00 WIB sudah pulang.

“Karena khawatir istri korban kemudian meminta tolong tetangga untuk mengantar ke kebun menyusul suaminya mengguna kan sepeda motor,” jelas kapolsek.

Sesampainya di kebun, istri korban bernama Harti (33) mendapati sepeda motor suaminya masih dalam posisi terparkir. Kemudian pencarian dilanjutkan ke dalam kebun bersama saksi Rudiantoro (50).

“Korban akhirnya ditemukan sekira jam 16.30 WIB tergeletak di bawah pohon kelapa dengan posisi tertelungkup. Saat dilakukan pengecekan diketahui sudah meninggal dunia,” ungkap kapolsek.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Karanganyar. Polisi yang datang bersama tim Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Bersama petugas medis kemudian melaku kan pemeriksaan jenazah yang sudah dievakuasi ke rumahnya.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan akibat tindak pidana. Ditemukan sejumlah luka lecet di mata, bibir dan telinga akibat jatuh dari ketinggian,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada para penderes nira untuk berhati-hati saat melakukan pekerjaannya. Gunakan alat pengaman diri agar meminimalisir resiko apabila terjatuh.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca