x

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Kodim 1702/Jayawijaya

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Sep 2023 14:24 0 23 Redaksi Liputan 86

WAMENA, L86News.com – Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah, beserta Ibu Persit KCK Kodim 1702/ JWY, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M, bertempat Masjid Baiturrahman Wamena, Jln. Yos sudarso, Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (28/09/2023).

Peringatan Maulid Nabi yang menghadir kan penceramah kondang yakni Ustad Siswanto, S.H.I., M.H me gambil tema “Bersama Teladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Jayawijaya Yang Aman Dan Damai”

Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh umat dapat bersama-sama meningkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara, agar kerukunan umat beragama di Jayawijaya tetap terjalin.

“Maulid Nabi adalah hari peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW, Nabi terakhir yang diutus Allah SWT itu lahir 12 Rabiul awal tahun gajah (570 M) di Kota Mekah, memperingati hari lahir Nabi Muhammad dapat juga diwujudkan dalam bentuk upaya meneladani setiap keping perjalanan manusia paling agung itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk itu wajarlah apabila pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan penuh kegembiraan hati yang bersih tulus dan ikhlas karena pada hakekatnya, semua ini adalah untuk lebih meningkatkan diri serta memperteguh keimanan keyakinan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus memantapkan kecintaan kepada junjungan Rasulullah.

“Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk meningkatkan tali persaudaraan antara umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Jayawijaya, marilah kita tingkatkan keimanan sehingga, kita menjadi manusia yang berkepribadian tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga bangsa dan negara,” pungkas Pasiter.

Turut hadir, Pasiter Kodim 1702/JWY, Ketua DMI Kab. Jayawijaya, Kepala Pengadilan Negeri, Kabag Ren Polres Jayawijaya, Perwakilan Kajari, Asisten I, Ketua PHPI, Ketua Basnas, Imam Masjid Al-Ihsan Polres Jayawijaya, Imam masjid Baiturrahman Wamena dan Kepala Satpol PP Kabupaten Jayawijaya.

Reporter : Has


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x