Minggu, 23 Jun 2024
x

Tanamkan Bakat Seni Sejak Dini, TNI Ajarkan Dasar Seni Alat Musik Angklung di TK Pir IV Papua

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Sep 2023 18:24 0 20 Redaksi Liputan86

KEROM, L86News.com – Tanamkan bakat seni sejak dini Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Komando Taktis (Kotis) mengajar seni musik berupa alat musik Angklung bertempat di Taman Kanak-kanak (TK) Pir IV Wonerejo, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan mengajar tersebut dilakukan dengan teori belajar dan bermain, agar anak-anak fokus dan antusias mengikuti belajar alat musik seni Angklung, Hal tersebut disampaikan Serda Oky Pranata pada saat di wawancarai.

Lanjutnya kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan bakat seni sejak dini, dan kreativitas anak-anak TK sehingga pada saat melanjutkan ke bangku Sekolah Dasar (SD) sudah mempunyai bakat seni.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah satu Guru Taman Kanak-kanak (TK) Bu Hani (48) mengucapkan terimakasih kepada personil Satgas yang telah memberikan motivasi dan semangat anak-anak untuk belajar seni sejak dini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini anak-anak menjadi lebih termotivasi dengan bapak-bapak Prajurit TNI yang hadir untuk memberikan semangat belajar seni musik” Ucapnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tampak anak-anak sangat senang kehadiran personil Satgas dengan datang untuk mengajar.

Reporter : Has/Pen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca