Minggu, 23 Jun 2024
x

Riffani Dari Kodim Kukar Jadi yang Tercepat di Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Nov 2023 16:26 0 11 Redaksi Liputan86

KUTAI KERTANEGARA, L86News.com – Seri penutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix region- C Kalimantan kembali digelar selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (18 s.d 19 November 2023) di sirkuit Kalan Samarinda, Jalan Harun Nafsi, Rapak Dalam, Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada Kejurnas Motoprix ada 4 kelas utama dan beberapa kelas Sporting yang dipertandingkan salah satunya kelas Mini GP 50 cc tune up maksimal usia 12 tahun dengan diikuti peserta dari Kalimantan Selatan dan peserta dari beberapa kota yang ada di Kalimantan Timur.

Pada seri pertama (Sabtu, (18/11/2003) dikelas Mini GP salah satu peserta dari GBS racing team Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Ahmad Riffani Ariyanto, 10 tahun menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:01.902 detik.

Hingga hari ke- 2 (Minggu’ 19) gelaran Kejurnas Motoprix, Ahmad Riffani Ariyanto masih mendominasi dan tetap menjadi yang tercepat dengan melibas 4 putaran tanpa terkejar oleh pembalap lainnya sampai memasuki garis finish.

Menurut keterangan orang tuanya, Serda Hendra anggota Kodim 0906/Kukar menyebut pada Kejurnas Motoprix ada 2 orang putra kembarnya, Ahmad Riffani Ariyanto dan Muhammad Riffaldi Ariyanto ikut balapan, namun salah satu putranya kurang beruntung hanya mampu finish diurutan ke- 6 karena ada masalah pada mesin motornya.

Hendra juga menambahkan sebelumnya dua putra kembarnya berhasil merebut juara pertama dan keempat pada final Kejurprov seri- 7 yang digelar disirkuit non permanen Bukit Pelangi, Kutai Timur pada 11 s.d 12 November 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria beserta jajaran keluarga besar Kodim 0906/Kkr atas dukungan dan do’anya kepada putra kami hingga bisa berprestasi di Kejurnas Motoprix dan juga teman-teman dari GBS racing team Kodim 0906/Kkr, terima kasih untuk semuanya, karena kalian putra kami bisa berprestasi sejauh ini”, tutupnya.

Reporter : Has/Dim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca