x

Hadiri Penyuluhan P4GN, Babinsa Bakungan Tekankan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 11:39 0 22 Redaksi Liputan 86

KUTAI KARTANEGARA, L86News.com– Mewakili Danramil 0906-02/Loa Janan, Babinsa Bakungan, Serka Delhadi hadiri penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digelar oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar di SMA Negeri 2 Loa Janan jalan Ex PT. Cita Rt. 10 desa Bakungan kecamatan Loa Janan. Rabu (06/09/2023)

Penyuluhan dalam rangka pembinaan P4GN yang diadakan untuk para pelajar merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dan TNI serta pihak terkait lainnya dalam memerangi peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan di berbagai kalangan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda dan pelajar.

Serka Delhadi mengungkapkan tujuan utama dari penyuluhan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelajar tentang bahaya narkoba, cara menghindarinya, serta dampak negatif yang dapat ditimbulkannya dalam kehidupan mereka.

“Kegiatan penyuluhan ini penting agar para pelajar memiliki pengetahuan yang kuat tentang bahaya narkoba dan mampu mengambil keputusan bijak untuk menjauhinya”, ucapnya.

“Dengan mengangkat tema Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif guna menghindari peredaran gelap narkoba”, pungkas Babinsa.

Dalam penyuluhan P4GN ini melibatkan narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten dan Bakesbangpol Kukar dengan memberikan informasi terkini tentang jenis-jenis narkoba yang sering ditemui dikalangan masyarakat.

Reporter : Has


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x