x

Safari Pendidikan, Dinas PPO Manggarai Sambangi Unika Indonesia St. Paulus Ruteng

waktu baca 2 menit
Kamis, 31 Agu 2023 19:35 0 131 Redaksi Liputan 86

MANGGARAI, L86News.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai menggelar Safari Pendidikan ke Universitas Katolik (Unika) Indonesia St. Paulus Ruteng, Rabu (30/8/23).

Agenda Safari pendidikan tersebut merupakan kegiatan perdana Dinas PPO Manggarai kepada Unika Indonesia St. Paulus Ruteng, khususnya ke pada Rektor Unika baru, Dr. Maksimus Regus, S.Fil. M.Si

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Dinas PPO Manggarai yang di pimpin Kepala Dinas (Kadis) PPO Manggarai, Fransiskus Gero, di terima melalui seremonial adat oleh Rektor Unika St Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus dan Wakil Rektor 1 Dr. Marsel Ruben Payong, serta Dekan FKIP Dr. Yohanes Mariano Dangku, S.Fil., M.Pd.

Kepada Liputan 86, Kadis PPO Manggarai, Fransiskus Gero menjelaskan kegiatan safari pendidikan kepada Unika Indonesia St. Paulus Ruteng hari itu merupakan agenda silaturahmi.

“Silahturahmi yang di maksut bukan sebatas silahturahmi biasa, tetapi ada hal penting yang di bahas, salah satunya membangun Memorandum of Understanding (MoU) mengajak Kampus Unika Indonesia St. Paulus Ruteng bekerja sama dengan Dinas PPO Manggarai,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu, (30/08/2023),

Kadis Gero berharap, safari pendidikan yang di lakukan pada hari ini ke Kampus Unika St. Paulus Ruteng merupakan langkah awal yang baik dan positif ke depannya, ke dua lembaga ini bisa berkolaborasi dalam kancah pendidikan.

Lebih lanjut, Kadis gero menambahkan, momentum silaturahmi ke Kampus Unika Indonesia St. Paulus Ruteng hari ini merupakan akses mitra jangka panjang yang harus terus di rawat.

“Sehingga ke depannya ke dua lembaga ini dapat berjalan bersama meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendidikan dengan berazaskan iman, ketaqwaan, akhlak, mulia, dan berilmu”. Tutur Mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Kupang tersebut.

Di waktu yang sama, Rektor Unika Indonesia Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas PPO Kabupaten Manggarai atas kehadirannya dan membuka ruang silaturahmi dengan Unika Indonesia St Paulus Ruteng.

Menurut Rektor Maksi, akses pelayanan pendidikan menjadi prioritas untuk memajukan pendidikan itu sendiri, tentunya kolaborasi pelayan pendidikan merupakan hal urgen dan prioritas untuk diakukan.

“Selama ini yang kita lihat, kehadiran PPO Manggarai senantiasa intens membangun kerja sama dengan pihak Unika Indonesia St. Paulus Ruteng,” ucapnya.

“Untuk itu, kami berharap ke depan, kiat kolaborasi di bidang pelayanan pendidikan antara Unika St. Paulus Ruteng dan PPO Manggarai menjadi pilihan alternatif dan prioritas yang tetap terjaga dan terawat, khususnya di sektor pendidikan,” pungkasnya

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x