x

Karnaval Budaya dan Kreasi Meriahkan HUT RI ke-78 di Pugung Raharjo, Warga Tumpah di Jalan

waktu baca 1 menit
Kamis, 17 Agu 2023 18:08 0 132 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Ratusan warga Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur tumpah ruah kejalan jalur yang di lalui pawai dan karnaval budaya peringatan HUT RI ke-78 di wilayah setempat, Kamis (17/8/23)

Peserta pawai karnaval yang di dominasi anak didik setingkat SD, SMP dan SMU tersebut terlihat antusias dan penuh semangat. Dengan berbagai kreasinya, mereka tampilkan di sepanjang rute yang telah ditentukan panitia. Tak kalah semangat, juga terlihat pada para guru pendampinginya.

Karnaval tersebut merupakan rangkaian giat perayaan HUT RI ke-78 yang digelar untuk menghibur masyarakat sekaligus bentuk syukur atas perjuangan para pahlawan dalam memerdeka kan bangsa Indonesia.

“Puji syukur alhamdullilah, kini kemerdekaan Republik Indonesia sudah berusia 78 tahun. Kita rayakan dengan suka cita,” ungkap Sumarlan Kepala Desa Pugung Raharjo.

Senada juga di sampaikan Panitia HUT RI ke 78 desa setempat. Menurutnya, selain dari perwakilan anak didik SD, SMP dan SMU, karnaval juga di ikuti perwakilan dari setiap dusun se-Desa Pugung Raharjo.

“Gebyarnya karnaval ini bisa untuk menambah semangat generasi penerus bangsa agar tetap menjaga persatuaan dan kesatuaan dan lebih menghormati serta menghargai perjuangan para pahlawan,” pungkasnya

Reporter : Rus86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x