x

SDN 1 Kelawi Butuh Bantuan Ruang Kelas Baru, Ini Alasannya..!

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Jun 2023 21:37 0 106 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — SDN 1 Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan butuh tambahan gedung atau ruang kelas baru. Pasalnya sekolah yang memiliki 400 lebih siswa ini hanya mempunyai ruang belajar sebanyak 9 kelas.

SDN 1 Kelawi terletak dilokasi yang strategis dan aman karena sekelilingnya merupakan rumah warga setempat. Dan dekat dengan jalan poros.

Menurut keterangan kepala sekolah Sri Hartini Spd, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) terbagi dua sesi.

“Untuk yang masuk pagi kelas 4, 5 dan 6. Kalau siang kelas 1, 2 dan 3. Waktu upacara hari Senin aja gak muat. Kita kan ingin mencetak manusia yang berkualitas. Karena sekarang ini kalau anak gak sekolah susah berkembangnya,” ungkap Sri Hartini, senin 12 juni 2023.

Atas hal tersebut, pihak SDN 1 Kelawi meminta pemerintah daerah mau pun pusat untuk memberikan bantuan berupa gedung atau ruang kelas baru.

“Harapan kami, sekolah ini dibangun gedung baru. Karena lokasinya memang sudah mepet dengan rumah warga. Jadi, kalau mau dibangun ya harus ditingkat (dua lantai) kayak SDN 1 Sukabaru Kecamatan Penengahan Lamsel,” bebernya.

Mantan guru SDN 2 Kelawi ini mengatakan bahwa pihak dinas pendidikan lampung selatan pernah datang untuk survei sekolahan yang dipimpinnya saat ini.

“Waktu itu dari dinas pendidikan sudah survei. Kami juga telah mengajukan usulan melalui sistem DAPODIK (data pokok pendidik). Mudah-mudah sekolah ini segera dapat bantuan gedung baru,”ungkapnya penuh harap.

Untuk diketahui, Sri Hartini menerima tanggung jawab sebagai kepala SDN 1 Kelawi sejak 2022. Saat ini ruang kepala sekolah berbagi dengan ruang perpustakaan. Dan sekolah ini memiliki 26 orang guru dan operator.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x