Sigap, Babinsa Koramil 427-08/Way Tuba Bantu Warga Bangun Rumah

Redaksi Liputan86

WAY KANAN, L86News.com – Babinsa Koramil 427/08 Way Tuba Serma Suhardi bersama warga melaksanakan pendekatan dengan cara membantu warga membangun rumah di kampung Bumi Dana Kecamatan Way tuba Kabupaten Way kanan, Rabu (17/4).

Sebagai wujud kebersamaan dan meningkatkan kerjasama di wilayah binaan, Babinsa Serma Suhardi melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun rumah Bapak Suntoro selaku tokoh agama dikampung binaanya.

Kegiatan ini merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan masyarakat diwilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Serma Suhardi mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, tutur Suhardi.

Dirinya menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

”Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,“ jelasnya.

Pak Suntoro pemilik rumah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu membantu masyarakat di desa ini, semoga amal baik Bapak Babinsa di balas dengan Allah SWT.

Reporter : Zal/Pendim

Share This Article