x

Perebutan Sabuk Jawara Pencak Dor Profesional Indonesia Piala Dankorbrimob Polri Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Jun 2023 15:21 0 68 Redaksi Liputan 86

KOTA KEDIRI, L86News.co – Dankorbrimob Polri Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko., M.I.Kom., membuka secara langsung Perebutan Sabuk Jawara Pencak Dor Profesional Indonesia Piala Dankorbrimob Polri di Gor Jayabaya Kota Kediri didampingi Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H.

Turut hadir Kyai Sepuh Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Abdullah Kafabihi Mahrus beserta PJU Polda Jatim dan Kapolres Jajaran eks Karesidenan Kediri

Dalam sambutannya Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko., M.I.Kom, menjelaskan jika Kediri adalah kota santri yang mencetak generasi muda bertaqwa dan memiliki Jiwa Pancasila.

Ia menilai pencak dor merupakan salah satu kekayaan olaraga budaya bangsa Indonesia, bukan hanya milik warga Kediri saja tetapi juga milik semua masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Sejarah mencatat bahwa Gus Maksum lah yang pertama mendirikan pencak dor di Kediri. Dengan semboyan yang sangat luat biasa. Diatas Lawan Dibawah Kawan, di atas sportif sebagai lawan di bawah adalah kawan kita, saudara kita, dan temen santri kita yang kita cintai.” ucapnya dikutip, Senin (5/6/23)

Dalam penutup sambutannya, ia mengucapkan bahwa pencak dor memiliki nilai-nilai kesatuan dan persatuan bukan hanya sebatas pertarungan saja melainkan sebagai ajang persatuan dan kesatuan

“Pencak Dor bukan sekedar ajang pertarungan, namun sebagai ajang silaturahmi, yang memupuk persatuan dan kesatuan.” tambahnya

Ia berharap dengan adanya Piala Pencak Dor Dankorbrimob Polri, budaya ksatria, budaya mencintai bangsanya yang berjiwa Pancasila dapat ditularkan kepada seluruh santri dan pemuda Indonesia.

“Semoga ini menjadi satu sejarah di Tanah inilah di Pondok Pesatren Lirboyo, Tumbuhlah anak-anak muda yang Ksatria, yang Setia dan Berani membela Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutup Dankor.

Reporter : Fi86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x