x

Pj Bupati Cilacap Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap l Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Mei 2023 00:16 0 142 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l Tahun Anggaran 2023, bertempat di halaman SMP Negeri 3 Nusawungu Kecamatan Nusawungu Desa Kedung Benda Kabupaten Cilacap, Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi S.I.P,.Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K.,M,Si.Danlanal, Jajaran Forkopimda, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Pj Bupati Cilacap melalui Drs.M Wijaya, MM, dalam membacakan sambutan tertulisnya menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap l tahun 2023 ini.

TMMD Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2023 ini berada di lokasi Cilacap Timur, sebelumnya TMMD dilokasi Cilacap Tengah dan Barat.

TMMD Sengkuyung Tahap l tahun 2023 ini berada di Desa Kedung benda, dengan sasaran pembangunan gorong – gorong, talud dan penekanan angka stunting dan lainnya.

Drs.M Wijaya, MM, kemudian membuka TMMD diawali dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara serah terima Program TMMD Sengkuyung tahap l tahun anggaran 2023 di Desa Kedung benda, sekaligus penyerahan secara Simbolis berupa sekop dan cangkul kepada perwakilan Satgas TMMD.

Setelah penyerahan secara simbolis dilanjutkan dengan pemukulan kentong secara bersama – sama dipimpin oleh Asisten Sekda Cilacap, diikuti para pejabat Forkopimda Cilacap dan Forkopimcam Nusawungu yang hadir.

Upacara Pembukaan TMMD sengkuyung tahap l dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari dari siswi SMP Negeri 1 Nusawungu, pertunjukan seni beladiri tradisional pencak silat dari SMP N 3 Nusawungu serta hiburan organ tunggal.

Dipenghujung acara Dandim 0703/ Cilacap kepada wartawan menyampaikan, TMMD sengkuyung l tahun 2023 berada di Desa Kedung benda dengan sasaran Non Fisik, Pemberian vitamin.

“Dan Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, Pertanian, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan Keagamaan, Perikanan/Peternakan Lingkungan Hidup dan K Penyuluhan Kegiatan PKK, Penyuluhan Bahaya radikal , Sosialisasi Stunting, Penyuluhan/Pembekalan Terhadap Posyandu,” jelas Dandim.

Letkol Inf Andi Afandi S.I.P. menambahkan,kegiatan TMMD ini dapat memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat karena melalu program TMMD diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga.

“Khususnya warga Desa Kedung benda dan warga Kabupaten Cilacap pada umumnya, untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki,” imbuhnya.

Selain itu kata dia, TMMD ini juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga dengan kegiatan TMMD ini diharapkan dapat terwujud kekompakan dan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI, Polri, pemerintah desa dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Reporter : Shol.

LAINNYA
x
x