x

Dandim 0808/Blitar, Pimpin Upacara Bendera 17 an Maret 2023

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mar 2023 16:22 0 48 Tim Redaksi 1

BLITAR, L86News.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., memimpin upacara bendera 17 an bulan Maret Tahun 2023, bertempat di halaman Makodim 0808 Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan upacara bendera ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar baik Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0808/Blitar membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan di Tahun 2023 berbagai tugas seperti pengamanan Kunker Presiden, Kunker Panglima TNI, Kunker Menhan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan serta tugas perbantuan lainnya.

Hal itu menjadi bukti nyata pengabdian Prajurit Kodam V/Brawijaya kepada bangsa dan negara, pencapaian ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Kemudian upayakan untuk memperbaiki segala kekurangan dan mengurangi pelanggaran dalam bentuk apapun.

Dinamika permasalahan bangsa tentunya akan semakin kompleks dan dinamis, terlebih dengan perkembangan teknologi informasi pada saat ini. Para prajurit beserta keluarga hendaknya dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

Untuk itu, perlunya menyaring informasi yang diterima sebelum dibicarakan dengan teman ataupun keluarga, himbaunya.

Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 sudah berjalan. Dinamika politik untuk menyongsong pesta demokrasi telah diawali dengan pendaftaran dan penetapan sejumlah partai politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan verifikasi faktual.

Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, menyatakan TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian serta tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

Dandim 0808/Blitar tidak lupa berpesan, agar seluruh anggota Kodim 0808 terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa, pungkasnya

Reporter : Dim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca