x

Siaga, Koramil 05/Sukadana Dirikan Posko Benca Alam Banjir

waktu baca 1 menit
Jumat, 10 Mar 2023 12:16 0 70 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Instanti terkait terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya banjir. Mengingat curah hujan tahun ini cukup tinggi.

Kewaspadaan juga dilakukan oleh Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim yang mendirikan posko penanggulangan bencana alam, paska terjadinya musibah banjir.

Adapun posko tersebut berisi petugas gabungan yang disiagakan menghadapi bencana alam khususnya banjir. termasuk menyiagakan alat-alat seperti LCR, tenda, pelampung dan tali perorangan.

Menurut Danramil 05/Sukadana Lettu Inf. Sugiri pendirian posko tersebut untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat respons jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir lagi.

“Selain menyiagakan personil di posko gabungan, kami juga menyiagakan 10 Personil on call di Makoramil, sewaktu-waktu dibutuhkan bisa gerak cepat”, ujar Danramil, Jum’at (10/3/2023).

Danramil juga mengingatkan kepada semua pihak yang tersiaga di Posko agar melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Selain standby di posko kita juga mobile membantu masyarakat yang mungkin memindahkan barang-barang nya kembali setelah air surut. Oleh karena itu mari laksanakan tugas dengan ikhlas”, pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa musibah banjir yang terjadi pada Rabu (9 Maret 2023) akibat meluapnya sungai way seputih Sukadana ini merendam sebanyak 132 rumah dengan rincian, 50 rumah di Dusun Pasar Sukadana, 15 rumah Dusun 10 Tamansari dan 67 rumah di Dusun 7 Capang.

Reporter : TM/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca