Aksi Heroik 2 Personel Ditpoairud Polda Banten Selamat kan Korban Laka Terima Apresiasi 

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Jan 2023 20:02 0 82 Redaksi

SERANG, L86News.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Ditpolairud Polda Banten atas pelayanan prima yang di berikan ke pada masyarakat saat Operasi Lilin 2022. 

Terkhusus apresiasi di berikan terhadap aksi heroik personel Ditpolairud Polda Banten yang dengan sigap membantu selamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib lalu.

Direktur Eksekutif Lamkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan menjelas kan ke hadiran nya adalah untuk mengapresiasi 2 personel Ditpolairud Polda Banten, Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri atas aksi sigapnya selamat kan korban mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada 2 personel Ditpolairud Polda Banten yakni Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri menyelamatkan kendaraan tercebur ke laut di Dermaga 2 Merak,” kata Edi Hasibuan, Senin (16/01).

Menurutnya, tindakan tersebut akan menjadi contoh baik bagi personel Polri. “Kita harapkan Ditpolairud Polda Banten menjadi teladan dan contoh baik untuk diikuti. Kita tahu polisi hadir sebagai penolong dan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti dua personel ini,” tambahnya.

Edi berharap Ditpolairud Polda Banten terus berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Teruslah memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan terus memberikan pertolongan kapan saja dibutuhkan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengucap kan terima kasih atas apresiasi kepada personelnya. Ia mengungkapkan melayani masyarakat merupakan tugas pokok dari kepolisian. 

“Terima kasih apresiasi yang diberikan Direktur Eksekutif Lemkapi ke anggota kami atas kerja sama dan pelayan kepada masyarakat. Semoga apresiasi ini menjadikan anggota kami semakin termotivasi untuk meningkat kan kualitas dan semangat kami melayani masyarakat,” ucap Gultom.

Sebagaimana diketahui pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib telah terjadi kecelakaan. Mobil dengan 2 orang penumpang itu jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak dan berkat ke 2 personil Ditpolairud Polda Baten kedua penumpang dapat dievakuasi dan dibawa ke RS. Krakatau Medika Cilegon. 

Reporter : Ton/Hum

LAINNYA