x

Undang Pejabat Negara, DPP SPI Rampungkan Persiapan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Jan 2023 18:32 0 147 Redaksi Liputan 86

PEKAN BARU, L86News.com – Agenda Nasional Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia (DPP SPI) yang akan dilaksanakan pada Rabu hingga Kamis (18 – 19/01/2023) di Pekanbaru, telah rampung dipersiapkan. 

Hal tersebut di jelaskan Ketua Panitia HUT SPI ke – II dan Rapimnas ke – I, Wesly H Sihombing kepada Awak Media usai Rapat Persiapan Agenda Nasional di Kantor Sekretariat DPP SPI, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/01/2023).

Pada acara tersebut, menurut nya sejumlah pejabat sudah di layangkan undangan. Ada Presiden, Menteri Kominfo, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Riau, Polda Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud RSN, Para Kepala Dinas, Partai Politik, Organisasi Pers, LSM dan para tokoh. 

“Dalam kegiatan HUT SPI ini kita juga akan mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket Sembako kepada warga kurang mampu,” ucap Wesly. 

Wesly mengatakan, peserta Rapimnas itu akan dilaksana kan pada tanggal 18 Januari 2023 usai perayaan HUT SPI yang akan dihadiri Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia. 

Ketua Umum SPI, Suriani Siboro menyebut, meski pada agenda itu tidak ada agenda Diklat Jurnalistik, tapi pada19 Januari 2023 pihaknya akan mengundang Asesorberlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memberikan materi dalam Diklat yang bertema Menulis Berita yang Baik dan Benar.

“Harapan saya, anggota SPI berprofesi wartawan dapat mumpuni menulis berita yang baik dan benar, memahami Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas nya. Itu tujuan diadakan Diklat tersebut,” ungkap Suriani

Selain Ketua Umum DPP SPI dan Sekretaris Umum, rapat juga dihadiri Bendahara, Wakil Sekretaris Umum, Ketua Bidang Organisasi, Sekretaris Panitia, Ketua Bidang Pendidikan, Ketua Bidang Pemerintahan dan Bidang Srikandi 

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x