x

Danramil Tipe B Selorejo, Himbau Agar Penyaluran BLT DD Tetap Patuhi Protkes

waktu baca 1 menit
Selasa, 13 Sep 2022 19:10 0 59 Redaksi Liputan 86

BLITAR, L86News.com – Babinsa Koramil Tipe B 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Serda Saroni selalu aktif mendampingi semua kegiatan warga binaannya.

Kali ini, Serda Saroni juga hadir dan melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Pohgajih, Selorejo, Blitar, Selasa (13/9/2022).

Pendampingan yang dilakukan Serda Saroni bertujuan mendukung kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD.

Di ketahui, jumlah penerima BLT DD di Desa Pohgajih bulan September 2022 sebanyak 90 orang. Mereka masing-masing mendapat bantuan Rp.300 ribu.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, yang hingga kini belum juga berakhir.

Danramil Tipe B 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Warsono menegas kan, sebagai Babinsa harus senantiasa melakukan pendampingan setiap kegiatan warga binaannya.

“Tujuannya agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran,” jelasnya.

Kapten Inf Warsono menambahkan, kepada warga yang telah menerima BLT DD, diharapkan dapat bijak dalam memanfaatkan bantuan, yakni mendahulu kan kebutuhan pokok, seperti membeli sembako.

“Mengingat pandemi saat ini masih ada, agar dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, sekaligus hal ini sebagai upaya untuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” harapnya

Reporter : Dim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x