Manfaatkan DD Tahap 1, Fajar Indah Bangun Drainase, Tribun dan Paving Block

waktu baca 1 menit
Jumat, 2 Sep 2022 12:13 0 79 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Berbekal Dana Desa Tahap 1 Tahun 2022, Desa Fajar Indah Kecamatan Panca Jaya Mesuji, Lampung membangun saluran drainase, tribun lapangan dan paving block.

Kepala Desa (Kades) Fajar Indah, Nadir menjelas kan anggaran yang terserap pada kegiatan paving blok tersebut sebesar Rp 82.596 350 dengan volume 127 Meter

“Pembangunan saluran air, tribun dan paving blok di laksanakan di Desa Fajar indah dengan lokasi di RT 03, RK 04. Waktu pengerjaannya 60 hari masa kalender,” ujar Kades, Jumat (2/9/2022).

Menurut nya, pelaksanaan pembangunan tersebut sebelumnya telah di lakukan musyawarah bersama warga dan PBD dan hasilnya memprioritas kan pembangunan ke tiga item itu.

Sebagai bentuk transparansi kepada warga masyarakat, lanjut Kades, pihak nya juga memasang papan nama berisi informasi rincian anggaran dan jumlah kegiatan.

“Kita ingin masyarakat mengetahui jumlah anggaran yang di gunakan. Setelah selesai, saya harap masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan supaya awet,” pungkas Nadir.

Dari data yang dapat di himpun wartawan di lokasi, terlihat tak hanya pembangunan fisik saja. DD Desa Fajar Indah tahap 1 tahun 2022 itu juga di alokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Reporter : Riken

LAINNYA