x

Antisipasi Unras, Sat Samapta Polres Pesawaran Gembleng Baja dengan Ilmu Dalmas 

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Jul 2022 18:41 0 61 Redaksi Liputan 86

PESAWARAN, L86NEWS.COM – Guna mengantisipasi terjadi nya Unjuk Rasa (Unras) di wilayah hukumnya, Sat Samapta Polres Pesawaran Polda Lampung gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas).

Peningkatan ke mampuan Dalmas yang di berikan ke para Bintara Remaja (Baja) Polres Pesawaran itu ber langsung di lapangan apel Mapolres setempat, Jum’at (29/07/22) Pukul 09.00 Wib.

Giat di laksanakan atas dasar perintah langsung Kapolres Pesawaran terhadap 23 personil Bintara Remaja yang di tugaskan sebagai pengemban fungsi Dalmas.

Pelatihan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pesawaran AKP Mulyadi di dampingi KBO Sat Samapta Iptu Waris dan di mentori oleh Aipda Alex Suryaningrat, Bripka Beni AT serta Bripda Yuda.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik, M.Si (Han) menyebut, pelatihan ke para personil garda terdepan penanganan Unras tersebut merupakan kegiatan rutin bagi personil Sat Samapta.

“Pelaksanaan pelatihan ini merupakan bentuk nyata antisipasi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran,” ujar AKBP Pratomo Widodo

Di jelaskan Kapolres, dengan pelatihan itu, personil akan memiliki kemampuan teknik pengendalian massa disetiap tahapan eskalasi diantaranya Hijau (Aman), Kuning (Waspada), atau Merah (Anarkis).

Gerakan yang dilatihkan ke para Baja Sat Samapta berupa cara menggunakan Tongkat T Polri, Tameng di tangan dengan sikap siaga, sikap dorong, dorong maju, desak maju dan persiapan untuk berlindung.

“Saya harap para personil Baja dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan semangat, jadikan pegangan dalam mengantisipasi Unras di lapangan,” pedannya.

“Inilah tugas kita sebagai anggota Polri meski terasa berat namun inilah wujud tanggung jawab kita dalam menjaga wilayah tetap kondusif,” pungkas Kapolres.

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x