x

Sulteng dan DKI Jakarta Bangun 8 Delapan Kerjasama Baru

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Mei 2022 07:43 0 100 Redaksi Liputan 86

BALI, L86NEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membangun kerjasama dengan Pemerintah DKI yang dituangkan melalui Memorandum of Understanding, di Hotel Kartika Discovery Bali, Selasa 10/5/2022.

“Kerjasama ini adalah upaya untuk meningkatkan kerjasama, terutama di bidang perdagangan, pasokan logistik, melibatkan perseroan daerah dua provinsi,” ujar Rusdy Mastura, Gubernur Sulawesi Tengah.

Menurut Rusdy Mastura, sebanyak delapan item yang akan dikerjasamakan melingkupi, pangan dan agroindustri, perkebunan, perdagangan, Perikanan, Penanaman modal dan perizinan, Koperasi, Pengembangan BUMD, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Sejauh ini kita sudah memasok Agro Industri durian montong dan hasil-hasil perikanan. Kita telah menyiapkan dua kawasan logistik, yakni, Kawasan Pangan Nusantara di Pantai Barat Donggala dan Kawasan Industri Perikanan Halal di Banggai Laut, dan perseroan daerah yang siap menindaklanjuti kerjasama bidang perdagangan,”kata Rusdy Mastura.

Penandatangan MoU dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Asisten II Rudi Dewantara, Kepala Dinas ESDM Rahman, Karo Pemerintahan Dahri Saleh, Tenaga Ahli Roni Tanusaputra, Rahmat Arsyad, Andika dan Mohammad Hamdin.

Sementara pihak DKI Jakarta dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, OPD terkait dan TGUPP DKI Jakarta.

Reporter : Abd Rohman


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x